Home > ISP, Tutorial, Uji Coba > Koneksi Smart

Koneksi Smart

Gak tau nih, knpa ya hari ini gw pengen nge-bahas tentang smart, terutama dari koneksi internetnya.

Awalnya saya pake smart memang yahud alis top markotop, tapi hari demi hari, bulan demi bulan yang telah saya jalani bersamanya, koq tambah melempem gini ya??,:mrgreen:

Berbagai cara telah saya lakukan untuk mengembalikan kenyamanan saya menggunakan produk ini. dari mulai nge-ping, ISPNightMare, ngerubah DNS, sampai ganti kartu smart baru. Tapi apa daya, koneksi masih sering bengong dulu sebelum meluncur😀.

Dari sumber informasi, “lemot”-nya koneksi tidak hanya dari kualitas sinyal (apalagi sinyal saya hampir selalu 100% lho). Tetapi yang sangat menentukan adalah banyaknya pengguna yang terkoneksi di dalam tiap BTS nya. Waw, apakah pengguna smart semakin banyak?? (kyknya sih begitu, dr awal pemakaian memang yahud, jadi banyak yang beralih ke smart). lalu kenapa gk di tambah aja bandwidth di setiap BTS terutama pada BTS-BTS yang sering kepenuhan?wah, bukan hak saya tuk jawab :D…(mungkin ada yang lebih mengerti untuk menjawab).

Dari hasil pengalaman saya menggunakan smart, yang saangat mengecewakan sekali adalah koneksi ketika terjadi hujan, ya, saya anggap itu wajar, dari pemikiran orang awam seperti saya , mungkin data-data sinyal kedinginan jadi agak lama nyampenya😀. walaupun status sinyal panteng, (tidak kurang dari 80%).

tapi begitu musim hujan agak mulai reda, koneksi menjadi lumayan, berdasarkan hsail speedtest sudah tidak mengecewakan lagi, malahan lebih dari speed up to yang di janjikan (158kbps). Saya sengaja mengganti kartu smart yang lama saya, sebab no nya agak kurang bagus. ini adalah hasil pertama kali saya isi ulang 100rb. Namun, belum saya daftarkan untuk internet, jadi masih pake bonus internet dari isi ulang tadi . ini dia hasilnya :

smartSpeedtest.  Senin, 5 April 2010, Jam 10:38 pagi

smart2Speedtest. Senin, 5 April 2010, Jam 14:20 siang (sehabis ujan)

 

Wah lebih besar sehabis hujan, atau mungkin jumlah pemakai sedikit karena hujan:mrgreen:.

Mudah2an sih memang selalu seperti ini, karena sudah lebih speednya dari speed yang di janjikan😀. dan pengannya sih gak usah pada pake smart deh, supaya saya bisa internetan lebih kenceng lagi🙂 (egois). Asalkan tarifnya gk naik aja.

Untuk Download Driver yang gk pake logo smartnya bisa download disini.

Saya sih menyarankan untuk koneksi gk usah pake aplikasi ini, cukup install untuk driver dan koneksi pertama kali saja. selanjutnya koneksi melalui dial up seperti ini :

smart3

tapi sebelumnya setting dulu supaya koneksi lebih mantap dengan cara :

Klik Kanan koneksi Dial-Up –> Properties

smart4

Di jendela Connection yang muncul klik modem wireless anda, uncheck “Use dialing rules”, trus klik “Configure …”

smart5

Di jendela Modem Configuration pilih “Maximum speed (bps)” yang paling tinggi (921500). Ceklist “Enable hardware flow control.

smart6

Klik Ok, trus Ok lagi. Baru deh konekin, sedikit banyak insyaAllah akan terasa😀.

note : jika setelah setting ini anda masih menggunakan software CE100 dialer, niscaya😀 , settingan akan rubah ke kondisi semula lagi.

smart7

untuk download, kalo minta pasword, passwordnya ada di halaman download blog ini.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

