Home > Curhat, Menulis, Pribadi > Menulis dan Menulis

Menulis dan Menulis

Pusat Bahasa Diknas (KBBI), menulis adalah :

  1. membuat huruf (angka dsb) dengan pena (pensil, kapur, dsb).
  2. melahirkan pikiran atau perasaan (spt mengarang, membuat surat) dengan tulisan.
  3. menggambar; melukis.
  4. membatik (kain).

images Dari pengertian tersebut saya menangkap, bahwa yang dinamakan dengan menulis tidak hanya menuangkan atau menggoreskan isi alat tulis saja ataupun copas :p (inilah yang sangat sering terjadi), melainkan menuliskan pikiran, ide, pengetahuan, dll. Hal inilah yang saya rasa memang benar-benar sulit dalam menulis.

Mungkin daripada menulis saya lebih suka mengerjakan soal hitung-hitungan, istilahnya sih bisa ngerti sendiri😀 , lain halnya dengan menulis, menulis seharusnya tidak untuk dimengerti sendiri, justru yang tersulit adalah bagaimana cara orang lain bisa menangkap inti atau bahkan mengerti dari isi tulisan yang kita tulis.

Menuangkan pikiran, ide, isi hati ke dalam tulisan mungkin inilah yang tersulit bagi saya, lho koq begitu??ya memang begitu yang saya alami pada awalnya ketika menulis. apalagi ketika saya ada tugas kuliah yang berhubungan dengan tulisan, seperti membuat latar belakang yang selalu mengungkapkan permasalahan yang ada atau dsb, itu sesuatu hal yang sangat memusingkan bagi saya😦 .

Berhubung waktu pembuatan skripsi sudah dimulai, mau tidak mau saya harus belajar menulis, belajar menuangkan pikiran ke dalam tulisan dan belajar untuk manjang-manjangin kalimat agar lebih menarik😀 . Mungkin saya akan mengawalinya dengan menuliskan per-poin dari permasalahan yang ada sehingga setelah point2 inti di dapat saya bisa memperjelas atau mendeskripsikan lebih rinci dari poin permasalahan yang telah dibuat sebelumnya.

Intinya mungkin saya miskin dalam kata, sehingga kesulitan untuk mengungkap apa yang ada di dalam pikiran saya. Katanya sih supaya bisa mudah menulis ya harus banyak membaca juga. itu semua sudah saya lakukan koq, tinggal proses belajar menulis yang perlu saya lakukan.

atau ada teman lain yang bisa membantu atau memberikan solusi bagaimana cara menuangkan pikiran ke dalam tulisan dan juga memperkaya kata. bisa di share, klo males share. ya share link nya aja deh, supaya saya bisa baca sendiri…😀

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

